Loading...

Perbedaan Antara Laptop, Notebook, dan Netbook

Perbedaan Antara Laptop, Notebook, dan Netbook

Perbedaan Antara Laptop, Notebook, dan Netbook - Perubahan teknologi terakhir ini amat cepat satu tahun lebih lantas kita tetap nikmati teknologi computer meja atau yang biasa dimaksud pc dekstop, saat ini computer telah berpindah ke wujud yang lebih mobile. arti-istilah baru layaknya computer tablet, netbook, notebook, laptop, ultrabook dan lain-lain terus bermunculan yang kadang-kadang bikin bingung.
Computer portable telah jadi barang keperluan masyarakat kita dengan makin tingginya keperluan dapat produktivitas serta koneksi. sesungguhnya perbedaan arti pada netbook, laptop serta notebook tidak jadi masalah, apa pun perangkat yang dipilih sepanjang spesifikasinya mencukupi keperluan kita sehari-hari maka tidak masalah memilih yang mana. tetapi demikianlah tak ada salahnya kita tahu perbedaan pada ketiganya.

Pada tutorial sebelumnya saya telah membahas tentang Cara Merawat Laptop agar Awet dan Tahan Lama dan Cara Merawat LCD Laptop agar Awet dan Tahan Lama dan 8 Cara Merawat Laptop agar Tidak Cepat Rusak
notebook-vs-netbook

Dari sisi ukuran
perangkat yang sangat kecil yaitu netbook yang mempunyai ukuran layar pada 7-12 inchi lantas notebook dengan ukurang 12-18 inchi serta yang sangat besar yaitu laptop. ukuran laptop umumnya semakin besar, tidak tipis serta sedikit lebih berat dari notebook.
Spesifikasi  
Netbook adalah versi mini dari notebook serta laptop dari sisi ukuran ataupun spesifikasi komponennya. umumnya netbook memakai prosesor atom, ram pada 1-2gb serta grafis yang pas-pasan. dari sisi baterai, netbook mempunyai daya tahan baterai yang lebih lama dibanding dengan yang lain. netbook pas dipakai untuk kepentingan yang tidak memerlukan resource besar contohnya untuk berselancar di internet, memproses dokumen serta multimedia mudah. harga netbook cukup terjangkau yaitu pada 2-5 juta rupiah walau ada juga produsen yang menghasilkan netbook dengan spesifikasi tinggi serta harga lebih mahal.

Dibanding dengan perangkat lain, notebook mempunyai spesifikasi yang sangat lengkap serta tinggi. sesuatu notebook dapat dilengkapi dengan kapasitas hardisk yang besar serta cepat. komponen yang lain layaknya ram, prosesor serta kartu grafis juga lebih tinggi di banding dengan perangkat yang lain. spesifikasi notebook dibikin sebagai pengganti computer dekstop hingga spesifikasinya mendekati computer dekstop. itu penyebab harga notebook dapat amat tinggi meraih belasan sampai beberapa puluh juta rupiah.

Ada yang menyebutkan bahwa notebook serta laptop itu sama tetapi ada juga yang menyebutkan bahwa keduanya amat tidak sama. bila dipandang dari perubahannya notebook adalah perubahan selanjutnya dari laptop di mana orang memerlukan spesifikasi computer portable yang lebih tinggi serta ukuran yang sedikit kecil dan lebih mudah untuk meringankan waktu dibawa-bawa. sekarang ini makin sukar membedakan mana yang laptop serta mana yang notebook dikarenakan keduanya mempunyai spesifikasi yang serupa. tampaknya saat ini keduanya lebih pada perbedaan penyebutan saja, di amerika arti notebook lebih popular di banding laptop namun di indonesia justru sebaliknya.
Semoga tutorial Perbedaan Antara Laptop, Notebook, dan Netbook dapat bermanfaat untuk sobat semua.

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP