Loading...

Cara Menghapus Folder Windows old pada Windows 8

Cara Menghapus Folder Windows old pada Windows 8

windows.old
Cara Menghapus Folder Windows old pada Windows 8 -Apakah diantara sobat semua sudah ada yang mencoba mengupgrade windows 7 ke windows 8? Windows 8 merupakan sistem dengan versi terbaru yang dikeluarkan oleh microsoft. IT Newbie sudah mencoba mengupgrade dengan windows 8, dan hasilnya banyak sekali perubahan pada versi terbaru ini, namun tahukah sobat semua, bahwa saat windows 7 di upgrade ternyata windows 8 menyimpan windows.old dalam sistem folder di drive C. Biasanya setelah sobat melakukan upgrade ke windows 8 secara otomatis windows menyimpan sistem yang lama dengan nama windows.old.
Sebenarnya sobat diperbolehkan bahkan dianjurkan untuk menghapus folder windows.old. Karena dengan menghapus jejak dari sistem windows yang lama juga bisa menghemat kapasitas hardisk kita. IT Newbie sendiri dapat menghemat kapasitas 7GB dengan menghapus windows.old yang terdapat di drive C.

Cara Menghapus Folder Windows.old Pada Windows 8
Berikut ini saya akan memberikan langkah-langkah nya, sebagai berikut :
1. Sobat bisa menekan tombol Windows+R, yang merupakan menu RUN
2. Kemudian dalam kotak run ketik cleanmgr, lalu tekan enter untuk membuka disk Clean-UP
3. Kemudian pilih drive C pada menu disk clean-UP: Drive selection (lihat gambar)
Disk+Cleanup+Windows+8
4. Maka secara secara otomatis windows akan melakukan rescan pada drive C. Namun akan muncul opsi tambahan yang bertuliskan "previous windows installation" kemudian klik OK. (lihat gambar)
Remove-windows-old
5. Kemudian jalankan dan klik OK.
Dengan mengikuti langkah-langkah diatas, sobat dapat dengan mudah dan cepat menghilangkan folder windows.old pada windows 8. Ikuti langkah diatas secara baik dan benar. Paling tidak setelah sobat menghapus folder windows.old maka kapasitas hardisk sobat sedikit lega.
Semoga tutorial Cara Menghapus Folder Windows old pada Windows 8 ini dapat menambah wawasan sobat semua.

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP